Filter Air Jernih Bandung

Cara memilih Filter Air Jernih Bandung yang berkualitas selain agar mendapatkan biaya yang terjangaku tentunya juga bisa anda kerjakan sendiri. Hanya dengan menggunakan peralatan serta bahan yang paling sederhana dan mudah didapatkan dari lingkungan sekitar tempat tinggal.

Ketika semakin bertambahnya kepadatan penduduk, maka tingkat pencemaran lingkungan juga akan turut meningkat. Sehingga tidak bisa di hindari lagi bahwa hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas air permukaan. Yang mana level ini adalah yang paling rawan tercemar.

Apabila kualitas air anda di rumah sudah bermasalah, maka hanya menggunakan Filter air jernih Bandung sederhana. Masih dirasa kurang maksimal untuk bisa menghasilkan air yang bersih dan sehat. Serya layak untuk dikonsumsi dan akan di jamin bersih dan selalu terjaga kesehatannya. Dengan demikian memerlukan sebuah alat yang lebih canggih dan mempunyai harga mahal dalam mengatasi masalah ini.

Cara membuat saringan itupun cukup mudah. Pembuatan saringan dimulai dengan lapisan pasir, ijuk, arang aktif, pasir, dan batu. Menggunakan cara inilah sudah bisa menghasilkan air yang tadinya mempunyai warna keruh, kuning atau bahkan hitam serta berbau. Sekalipun akan menjadi jernih, bersih, dan tanpa bau setelah melalui proses filter air berikut ini.

Dengan menggunakan cara yang mudah dan cukup sederhana inilah, air yang awalnya tidak layak anda minum. Kini bisa di gunakan dan setidaknya sudah menjadi lebih baik dari warna serta permasalahan sebelumnya.

Filter Air Rumah tangga Bandung, Filter Air Jernih Bandung

Untuk informasi lebih lengkap dan konsultasi,
silahkan hubungi kami dengan klik tombol dibawah ini

call whatsapp

Bahan dan Alat Filter Air Jernih Sederhana

  1. Anda di harusnya menyediakan 3 buah tong yang berfungsi untuk pengendapan, penyaringan dan penampungan air bersih.
  2. Batuan kasar
  3. Batu kerikil yang halus
  4. Arang tempurung kelapa
  5. Pasir halus
  6. Ijuk

Tahap membuat saringan air sederhana

Siapkan wadah awal yang memiliki fungsi untuk mengendapkan kotoran yang berada di dalam air. Agar proses pengendapan berjalan dengan mulus, di bawah wadah mari kita letakkan batu-batu kali. Lalu, di bawah wadah pertama tersebut, kita membuat wadah kedua yang berguna untuk menyaring air yang keluar dari wadah pengendapan.

Dalam wadah nomer 2, kita masukkan komposisi bahan yang sudah kita persiapkan sebelumnya. Jika di urutkan dari bawah, lapisan itu terdiri dari lapisan batu-batu kecil yang mempunyai ketebalan hingga 15 cm, lapisan kerikil setebal 10 cm. Lapisan arang tempurung kelapa setebal 15 cm, untuk arang kita bisa menambahkan ketebalannya untuk lebih mengurangi bau. Atau bisa juga menambahkan satu buah lapisan batu zeolit di dalamnya jika masalah yang kita hadapi cukup berat.

Lapisan pasir halus setebal 20 cm, lapisan ijuk lagi setebal 20 cm, pasir halus setebal 15 cm, dan terakhir sebagai lapisan yang paling atas yaitu ijuk kembali setebal 15 cm. Dari lapisan paling atas tersebut air dalam wadah pengendapan kita masukan ke dalam wadahnya.

Ketika proses pertama, alat ini anda gunakan untuk menyaring air, maka air yang keluar tak akan bersih langsung. Itu di sebabkan masih memerlukan waktu melarutkan kotoran yang mereka temukan dalam proses pembersihan. Anda di harap menunggu hingga beberapa menit hingga air yang keluar menuju kolam penampungan menjadi benar benar bersih.

Pengaturan debit air perlu anda jalankan hingga menemukan aliran yang sesuai jangan sampai aliran terlalu kencang. Karena biasanya air yang keluar dari Filter air jernih bandung akan menjadi sedikit lambat. Hal itu disebabkan oleh kepadatan oleh material filter yang sedang di gunakan. Berikut ulasan kali ini, semoga memberi banyak manfaat. Salam Sukses dari Kami http://www.jualfilterairbandung.com

Untuk informasi lebih lengkap dan konsultasi,
silahkan hubungi kami dengan klik tombol dibawah ini

call whatsapp